Tuesday, June 22, 2010

Aplikasi Pengusir Nyamuk dan Tikus

Sedikit review aja, software ini berguna sesuai dengan judul post ini, yaitu mengusir nyamuk dan tikus,aneh ga sih?mungkin sedikit aneh, tapi buat yang suka dengan pelajaran fisika atau biologi, seperti yang kita tahu bahwa manusia hanya bisa mendengar suara pada frekuensi 20 Hz s/d 20 kHz, jadi lebih dari itu manusia tidak bisa mendengar hanya hewan yang mempunyai kemampuan pendengaran tinggi saja yang bisa mendengar,sebut saja nyamuk dan tikus.

Software ini memanfaatkan kelebihan pada hewan ini sebagai sejanta,hebat bukan? karna pada software ini di tanam frekuensi antara 16 kHz sampai 20 kHz ada pula dari 20 kHz-65 kHz, cukup bising buat hewan pendengar ultrasonik. Software ini dishare oleh remo-xp.blogspot.com. kemudian cari-cari diforum ternyata sudah ada yang post dengan software berbeda pula. Berikut review software masing software :

  • Software ini tidak perlu instalasi, tinggal jalankan saja alias portable, memang secara  nyata suara tidak kelihatan tapi sedikit banyak membantu, ini sudah saya coba dan hasilnya lumayan,thanks to remo-xp : )
  •  Sedang software yang satu lagi memerlukan instalasi alias tidak portable, seperti pada tampilan dibawah ini, software ini memberi tahu tinggi rendahnya rekuensi. jadi lebih jelas daripada aplikasi yang pertama tadi. Selain itu aplikasi ini adalah buatan indonesia, itung-itung cinta produk indonesia kan, :)

Selain software aplikasi untuk PC ternyata ada juga aplikasi dalam bentuk java alias buat hape, ini dishare oleh bro bsc di SE Community( thanks dah share), bayangkan oleh teman-teman,simple bukan?hanya saja ini lebih banyak menguras batre, karna pada dasarnya aplikasi ini seperti memutar media player dengan suara tinggi dan buat kita tentu tidak terdengar. Jadi gunakan secara bijak saja, pilih portable atau instalasi; via PC atau hape, itu pilihan, pakai sesuai kebutuhan saja ya.

Berikut link download untuk PC :
* Program Suara Pengusir Nyamuk dan Tikus (nanti klik skip this page)

Berikut link download untuk hape :

1 comment:

Silahkan komentari. Semoga bermanfaat buat sobat, terimakasih !